Pada tutorial kali ini anda akan belajar bagaimana bagaimana cara membuat words limiter menggunakan php, beserta contoh codenya.

Hai apakabar semuanya kembali lagi di blog tutorial dumet school, ini adalah postingan pertama saya di tahun baru 2017 ini 🙂 , kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat words limiter menggunakan php.

 

Apa itu word limiter, word limiter adalah fungsi untuk membatasi sebuah kata-kata atau kalimat , untuk lebih jelasnya misal saya mempunyai artikel dengan kumpulan kata seperti berikut :

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum”

 

nah yang saya inginkan saat berada di menu home pada sebuah blog artikel saya tidak semua isinya muncul , tetapi hanya saat di bagian detail artikel isi dari semua artikel saya muncul.   lalu gimana cara membatasinya ?  ya menggunakan fungsi word limiter 🙂

 

silahan salin codenya sebagai berikut :

setelah di salin silahkan di jalankan program tersebut maka hasilnya akan seperti ini :

cara membuat words limiter menggunakan php

 

maka yang akan tampil adalah isi artikel saya setelah di limit dengan berupa limit 35.   implementasi words limiter ini biasanya di pakai untuk website portall berita yang menampilkan artikel dan detail artikel.

 

 

oke itu saja dari saya tentang materi tutorial bagaimana cara membuat words limiter menggunakan php. , sampai bertemu pada artikel selanjutnya. terimakasih.