Saya akan melanjutkan kembali dengan beberapa kode kesalahan, yang sebelumnya saya sudah bahas pada part pertama.

Tambahkan indeks dasar adalah sesuatu yang saya hadapi sekarang. Tabel kita telah berkembang ke titik di mana indeks sangat membantu. Database kami adalah sekitar 32GB dengan lebih dari 1 juta baris, pada saat itu menambahkan sebuah indeks membutuhkan waktu yang sangat lama. Tip di sini adalah untuk menentukan indeks apa yang harus diletakkan sementara database kecil sehingga lebih cepat untuk diimplementasikan.

Gunakan nama database, buat nama indeks pada table(nama kolom);

Jika Anda akan memiliki banyak skema dalam database dan skema tersebut akan memiliki banyak tabel, Anda dapat memilih untuk menggunakan file individual per tabel, jika Anda menggunakan mesin InnoDB. Ini saya pikir adalah pilihan yang lebih pribadi, setidaknya saya berpikir bahwa sekarang karena saya belum mengalami masalah. Sebagai sysadmin yang saya suka karena dalam sistem file saya dapat melihat file untuk setiap tabel dan jika dibutuhkan, saya dapat bekerja dengan file itu untuk tabel itu secara terpisah. Saya pertama kali menyadari hal ini karena mengarsipkan tabel dan membuang data saya tidak bisa merebut kembali banyak ruang. Jika kami menggunakan file individual, saya telah diberi tahu bahwa Anda dapat mengumpulkan kembali lebih banyak ruang saat menghapus data atau tabel pemotongan.

Update: dalam mengerjakan pemasangan database baru (5.6.19), saya melihat bahwa tabel tablespace per tabel InnodB aktif secara default seperti versi 5.6.6.

Jika Anda ingin melakukan ini maka tambahkan ” innodb_file_per_table ” ke file my.cnf Anda dan mulai / restart database.

Yah saya pikir itu bagus untuk dipelajari. Saya akan kembali lagi dalam satu hari atau lebih dan membahas replikasi MySQL. Saya baru saja memigrasikan database dari 5.5.25 di AMDX86 ke 5.6.19 di Sparc melalui replikasi.

Semoga bermanfaat