Sebagai developer dalam mengembangkan aplikasi website, tentu Anda juga penting untuk mengenal sejarah dari bagian aplikasi website yang digunakan. Alasannya adalah Anda akan semakin memahami penggunaan aplikasi website yang sedang Anda kembangkan. Pembicaraan ini mengarah pada PHP codeigniter. Ketika belajar PHP codeigniter, tentu penting untuk diawali dengan belajar sejarah. Secara sederhana PHP adalah bahasa dalam pemrograman yang dihasilkan dalam bentuk coding. Sementara codeigniter adalah framework yang akan menerjemahkan coding dari PHP.

Menuju pada sejarah dalam belajar PHP codeigniter, codeigniter muncul dengan kejeniusan dari Rick Ellis. Beliau adalah CEO dari perusahaan yang fokus dalam pengembangkan framework codeigniter. Seiring dengan perkembangan zaman, codeigniter mulai berkembang karena peran dari komunitas. Sehingga akhirnya muncullah lisensi untuk codeigniter. Berbicara mengenai ukuran dari codeigniter, maka ukurannya terlihat kecil. Sehingga membuat developer mudah menggunakannya. Siapapun tidak hanya developer, mudah melakukan aplikasi website sesuai dengan keinginan.

Keberadaan dari codeigniter sebagai sistem coding dari PHP jelas sudah dipikirkan secara masak oleh Rick Ellis. Guna mempermudah kerja developer aplikasi website dalam melakukan coding. Sehingga Anda tidak perlu menyusahkan diri sendiri dengan melakukan coding secara manual. Karena Anda pun sudah dapat belajar PHP codeigniter di Dumet School. Luangkanlah waktu Anda untuk belajar memahami coding PHP yang menggunakan codeigniter. Sehingga Anda akan semakin mudah bekerja dalam menerapkan aplikasi website.