Backup database banyak dilakukan blogger maupun pemilik website dalam memangkas database yang memiliki ukuran besar. Database Mysql yang sering dilakukan backup. Untuk melakukan backup pun perlu mengikuti langkah yang tepat. Menggunakan phpMyAdmin adalah yang paling banyak dilakukan oleh pengguna blog dan website dalam melakukan backup Mysql. Anda perlu mengikuti setiap langkah yang diberikan berikut ini guna mengatasi data dalam ukuran besar. Lakukanlah split dengan menggunakan tool SQL Dump Splitter dan upload tool Big Dump.

Ketika Anda sudah memiliki phpMyAdmin maka dalam melakukan backup database Mysql akan jauh lebih sederhana untuk dilakukan. Anda tinggal memilih mana saja file yang akan di backup. Anda tidak perlu mengecilkan dengan cara compress karena cukup dengan extension file dan memilih dalam bentuk SQL tentunya. Kemudian dalam dumping atau melakukan restore maka file yang berhasil terdownload untuk Anda buka menggunakan notepad. Web browser berguna untuk melakukan gerakan file bigdump.php yang dapat dijalankan dalam web browser.

File berupa sql yang sudah dilakukan splitter Anda pilih. Proses yang sudah selesai ditunjukkan dengan kehadiran list file Anda. Mulailah untuk import dengan memilih Start Import. Lebih jelasnyya akan lebih mudah dipelajari dengan praktek dari Dumet School. Belajar cara backup menjadi lebih cepat dan Anda tidak akan khawatir ketika memiliki database dalam ukuran yang besar. Karena Anda sudah memiliki ilmu dalam hal backup database Mysql.