Codeigniter adalah program yang dapat dimiliki dengan mendownload. Memang codeigniter tidak dapat digunakan secara langsung. Perlu diinstal terlebih dahulu baru dapat digunakan. Menginstal codeigniter dapat dilakukan dengan mudah. Anda dapat mengikuti aturannya setelah berhasil memiliki program yang bernama codeigniter tersebut. Sehingga berikut perhatikan cara mudah dalam menginstal codeigniter yang ingin Anda miliki.

Untuk menginstal sebuah program itu adalah jalan yang mudah. Sama seperti bagi Anda yang senang mendownload game, tentu harus menginstal game tersebut baru dapat memainkannya. Seperti itu jugalah ketika Anda akan menginstal codeigniter. Anda harus memiliki Framework Codeigniter terlebih dahulu. Ketika sudah berhasil didownload maka lakukan ekstrak dari file tersebut dalam folder bernama htdocs. Mencegah Anda lupa nama dari file di folder tersebut maka berikan nama yang mudah untuk Anda ingat dalam menginstal codeigniter nantinya.

Instal codeigniter Anda dapat dikatakan berhasil dengan melakukan pengecekan melalui alamat Localhost. Sangat simple dan tidak butuh waktu lama untuk menginstal codeigniter. Anda kini telah memiliki framework php namun masih bingung untuk menggunakannya. Maka lebih baik kursus saja di Dumet School. Sehingga install codeigniter Anda tidak akan sia-sia nantinya. Akan dikupas lebih lanjut apa yang akan berfungsi dalam codeigniter dalam tampilan website. Dan Anda pun tidak akan kecewa ketika memperoleh ilmu berharga dalam mempelajari framework seperti codeigniter tersebut.