Hallo teman teman balik lagi dengan saya Ismet Maulana kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang Bagaimana Cara Koneksikan Databases DB2 Dan Oracle Menggunakan PHP, mungkin sudah terlalu mainstream yah menggunakan phpmyadmin(mysql) sebagai databasesnya hehe,

yah walaupun sudah satu paket sih PHP & MySQL, namun saya penasaran dalam hal tersebut, gimana sih cara menyambungkannya saya coba coba akhirnya saya mendapatkannya, nah berikut script koneksinya :

Untuk databases Oracle :

Nah untuk databases oracle sendiri kita harus ada beberapa file konfigurasi yang kita harus ubah yang ada pada php yaitu file php.ini yang terletak pada directori php folder instalan localhost teman teman, biasanya terletak di [C:\localhost\php\php.ini] lalu edit dengan menggunakan notepad lalu cari dengan key extension=php_oci8.dll dan extension=php_oracle.dll . Setelah itu hilangkan tanda titik koma “;” yang ada di depannya.

 

Untuk databases DB2 :

Begitulah Cara Koneksikan Databases DB2 Dan Oracle Menggunakan PHP, mudah yah? Walaupun sedikit tidak terbiasa dengan koneksinya pastinya tingkat keamanan pada databases tersebut sangat meyakinkan, sebanding dengan biaya yang kita keluarkan untuk pembiayaan databasesnya :

Oke cukup sekian tutorial tentang Bagaimana Cara Koneksikan Databases DB2 Dan Oracle Menggunakan PHP.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan sampai jumpa, selamat mencoba .

#KeepLearn

#IsmetMA