Sistem komentar online dan aplikasi chat tidak akan lengkap tanpa opsi untuk memasukkan emoji. Emoji adalah gambar emotif untuk berbagi emosi saat mengirim pesan. Situs media sosial seperti Facebook mempopulerkan penggunaan emoji dengan menyediakan antarmuka perpesanan dengan dukungan emoji. Umumnya, orang berbagi emotions dengan menciptakan emoji dengan simbol misalnya ­čÖé ;-). Dengan memiliki ikon emotif grafis, menyenangkan untuk menyampaikan berbagai emotions melalui pesan dengan mudah.

Dalam tutorial web programming DumetSchool Kali ini , kita akan menambahkan opsi untuk Cara Memasukkan Emoji menggunakan PHP dalam Komentar. Saya telah melihat, Contoh sistem komentar yang sama akan digunakan dalam contoh ini dengan mengintegrasikan pemilih emoji.Saya telah mengintegrasikan library pihak ketiga yang dikenal sebagai emoji-picker. Ini adalah library berbasis jQuery yang digunakan untuk memasukkan kontrol pemilih emoji di interface sistem komentar. Unduh koleksi emoji-pemilih dan sertakan ke aplikasi.

Komentar Sistem interface dengan Emoji Picker

Kode HTML menunjukkan form untuk memasukkan komentar dengan pemilih emoji. Akan ada masukan untuk memasukkan nama dan pesan pengguna sambil menambahkan komentar. Pemilih emoji diinisialisasi dengan referensi elemen kotak pesan. Elemen kotak komentar harus diatur dengan atribut data HTML5 data-emojiable = true dan data-emoji-input = unicode. Setelah inisialisasi, kontrol pemilih emoji akan ditampilkan di sudut kanan atas kotak pesan komentar.

Skrip jQuery untuk Mengaktifkan Emoji-Picker

Ini adalah kode untuk menambahkan pemilih emoji di kotak komentar. Dalam skrip ini, fungsi EmojiPicker (). Discover () dipanggil, dengan mengatur pemilih emoji yang berisi atribut data-emojiable. Path sumber ikon emoji dan lebih banyak opsi default lainnya juga akan diatur ke instance emoji picker pada saat inisialisasi.

jQuery AJAX Code to List dan Tambahkan Komentar dengan Emojis

Dalam skrip ini, daftar komentar dan permintaan komentar-tambah request dari fungsi AJAX jQuery ke PHP. Saat mengirimkan komentar atau balasan pengguna dengan pilihan emoji, panggilan AJAX dijalankan untuk memperbarui database.

Setelah mendapatkan respons berdasarkan tindakan yang diminta, blok sukses AJAX akan menangani pembaruan UI secara dinamis. Komentar dan balasan ditampilkan dalam urutan hierarkis sebagai elemen UI parent-child.

Kode PHP untuk Menambahkan Daftar Komentar

Bagian PHP dan jQuery AJAX tidak memiliki magic dan bekerja seperti pemrograman PHP AJAX yang sudah saya pelajari. Setelah menambahkan komentar pengguna bersama dengan emoji ke database, kode PHP akan mencetak komentar yang akan dibaca sebagai respons dalam skrip AJAX. Data respons ini akan diperbarui di UI komentar. Pada insert database yang sukses, pesan sukses akan ditampilkan dalam bentuk komentar.

comment-list.php

comment-add.php

Berikut hasil komentar  dengan Pemilih Emoji

Screenshot ini menunjukkan output dari Cara Memasukkan Emoji menggunakan PHP dalam Komentar, semoga bermanfaat.

Cara Memasukkan Emoji menggunakan PHP dalam Komentar