Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membalik Variable String dengan PHP.

String adalah tipe data untuk teks yang merupakan gabungan huruf, angka, whitespace (spasi), dan berbagai karakter. Dan dipembahasan ini nantinya kita akan membuat sebuah variable dengan nilai string dan kita gunakan fungsi untuk membalik hasil string tsb yaitu strrev() pada PHP.

Cara Membalik Variable String dengan PHP

Untuk lebih jelasnya mari kita coba untuk mempraktekannya ya teman-teman, pertama-tama buatlah folder didalam htdocs lalu kita buat sebuah file PHP dan teman-teman ketik kode php nya seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cara Membalik Hasil Variable String dengan PHP

Pada kode diatas kita membuat sebuah variable dengan nilai string Hallo Dunia dan sebuah variable balik dengan menggunakan fungsi strrev() tsb. Jika sudah simpan didalam folder yang sudah dibuat tadi, dan untuk mencetaknya silahkan teman-teman jalankan browsernya dengan ketik localhost/namafolder/namafile.

Maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Membalik Hasil Variable String dengan PHP

Jadi fungsi strrev() pada php ini untuk membalik sebuah kalimat atau character string, hehe. Cukup mudah ya teman-teman.

Oke kalau begitu cukup sampai disini pembahasan kita kali ini tentang  Cara Membalik Variable String dengan PHP. Semoga dapat bermanfaat dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih