Dalam tutorial ini, kita akan melihat contoh kode PHP untuk menambahkan pagination ke daftar catatan yang diambil dari database. Saya menggunakan AJAX untuk mengambil catatan untuk setiap halaman dari database dengan jQuery.  Dalam contoh ini, saya memiliki dua opsi berdasarkan format pagination mana yang akan diubah. Satu hanya menampilkan tautan Sebelumnya dan Berikutnya untuk bernavigasi ke sana ke mari ke halaman sebelumnya dan berikutnya. Format lain menampilkan semua tautan halaman dan juga dengan tautan untuk menavigasi ke halaman pertama, terakhir, sebelumnya dan berikutnya.

Script HTML untuk Memilih Format Pagination

Script berikut menunjukkan dropdown dengan dua opsi untuk format pagination. Format default adalah untuk menampilkan semua tautan per halaman. saya memanggil jQuery untuk mengubah format pagination pada event perubahan opsi dropdown.

Menampilkan Hasil Pagination melalui AJAX

saya memiliki fungsi jQuery untuk mengirim panggilan AJAX ke PHP untuk mendapatkan hasil pagination. saya menyebut fungsi ini di dua tempat. Salah satunya adalah mengubah opsi pengaturan pagination untuk memperbarui format pagination. Panggilan lainnya adalah mengklik tautan pagination untuk menampilkan hasil halaman saat ini dan untuk menyorot halaman yang saat ini dipilih.

Memproses Permintaan Pagination AJAX dalam PHP

Script berikut membaca semua parameter seperti halaman saat ini, pengaturan pagination yang dikirim oleh panggilan AJAX. Berdasarkan parameter ini, skrip PHP memanggil fungsi pagination untuk membentuk respons AJAX.

Oke itulah tadi pembahasan saya tentang Cara Membuat AJAX Pagination dengan PHP semoga bermanfaat.