Pada tutuoral kali ini saya akan memberikan materi artikel tentang Cara Membuat Costom Halaman Error 404 , nah apa sih yang di masksud dengan halaman error 404 ?.

Halaman error 404 adalah halaman yang muncul saat jika kita salah mengakses atau menulis URL pada website sehingga kita akan di arahkan ke halaman error 404 NOT FOUND seperti di bawah ini :

Cara Membuat Costom Halaman Error 404

Nah halaman ini pasti tidak asing lagi kan bagi kalian > hehhe selain sangat bosan dengn tampilan tersebut dari segi security pun lumayan riskan karena dalam error tersebut akan tampil versi apache dan versi os nya.

karena saya bosan makanya saya mau ganti halamanya dengan halaman lain yang lebih menarik, baiklah sekarang kita langsung membuatnya saja agar bis kalian pahami dengan baik.

  1. Buat file .htaccess dan masukan code berikut :

ErrorDocument 404 http://localhost/sung-adul/www.annajah-jkt.com/error404.html,

pada bagina http://localhost/sung-adul/www.annajah-jkt.com sesuaikan dengan path kalian masing-masing karena saya menyimpanyaq di lokal maka path sya seperti itu.

2. lalu buat costom halaman dengan nama apapun , di sini saya membuat dengan nama  error404.html

setelah di buat coba di jalankan dan masukan URL yang salah maka tampilanya akan sesuai dengan yang kita design tadi, nah saya tampilanya seperti ini :

Cara Membuat Costom Halaman Error 404

Lebih menarik bukan ? hehhe nah begitulah kira-kira Cara Membuat Costom Halaman Error 404, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya.