Halo teman teman pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan tentangĀ  Cara Membuat dan Mengakses Object pada OOP, Yang pertama kita akan membahas terlebih dahulu tentang cara membuat sebuah object didalam oop, object didalam Object Oriented Programming (OOP), terdiri dari class, property, method, dan object, untuk lebih jelas nya silahkan teman teman perhatikan pada script yang terdapat dibawah ini.

Pada script yang terdapat diatas kita telah membuat sebuah class dengan nama mobil, dan pada script diatas juga terdapat sebuah property dan method, dan pada script diatas kita juga membuat sebuah object dari class mobil dengan nama $mobil_andi.

Berikutnya kita akan membahas untuk Mengakses object pada OOP, untuk mengakses atau menampikan sebuah object, dan silahkan teman teman simpan script dibawah ini dengan nama index.php

Jika sudah selanjudnya silahkan save script yang terdapat diatas, dan jika script yang diatas kita jalankan pada browser maka hasilnya seperti dibawah ini.

cara-membuat-dan-mengakses-object-pada-oop

Oke teman teman cukup sekian dulu tutorial saya kali ini tentang cara Cara Membuat dan Mengakses Object pada OOP, semoga bermanfaat

Terimakasih.