Pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Default Parameter Pada Fungsi PHP. Default Parameter merupakan istilah untuk sebuah parameter yang memiliki nilai awal atau nilai default. sebagai contoh kita membuat sebuah fungsi sederhana yaitu jumlah(), dan fungsi tersebut membutuhkan dua buah parameter, yaitu berupa nilai yang akan kita jumlahkan, dan dengan menggunakan default parameter kita dapat memanggil sebuah fungsi hanya dengan satu inputan angka saja, nah biar teman-teman lebih paham lagi tentang Cara Membuat Default Parameter Pada Fungsi PHP kita akan mencoba membuat beberapa contoh programnya seperti dibawah ini.

Contoh 1.

Contoh 2.

Default parameter juga dapat kita gunakan untuk membuat sebuah fungsi yang lebih fleksibel, karena pada saat kita akan memanggil sebuah fungsi kita harus menginput seluruh parameter, dan dengan menggunakan default parameter kita hanya cukup memberikan sebuah nilai awal untuk mendefinisikan sebuah parameter.

Cara menulisan dari default parameter tersebut yaitu, kita hanya membutuhkan sebuah nilai awal pada saat mendefinisikan sebuah parameter dan dibawah ini merupakan sebuah contoh penulisan untuk default parameter pada PHP.

Contoh 1.

Contoh 2.

Oke teman-teman itulah beberapa contoh Cara Membuat Default Parameter Pada Fungsi PHP, sekian dulu tutorial kali ini tentang Cara Membuat Default Parameter Pada Fungsi PHP, semoga bermanfaat.

Terimakasih.