Program PHP codeigniter sekarang ini semakin maju dan juga berkembang, hal tersebut karena program tersebut bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal. Maka tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk belajar PHP codeigniter. Codeigniter sendiri merupakan suatu program berbasis PHP yang mana berfungsi sebagai framework dan juga development untuk membantu mempercepat jalannya sebuah aplikasi yang berbasis PHP pula.

Salah satu hal yang dibuat dengan program codeigniter adalah pembuatan form. Codeigniter ini membantu untuk mempermudah dalam pembuatan form, yang mana jika dibuat dengan cara lain akan membutuhkan waktu yang cukup panjang, kemudian juga debugging dan juga maintenance. Fungsi dari codeigniter dalam pembuatan form sendiri adalah sebagai penghemat waktu. Dan berikut ini adalah cara membuat form dengan menggunakan codeigniter:

  1. Yang pertama adalah dengan membuat database baru dengan menggunakan nama codeigniter dan juga table yang bernama users, kemudian di table user, bisa menambahkan table.
  2. Kemudian sesuaikan konfigurasi fatabase di dalam folder Anda, contohnya seperti application/config/database.php.
  3. Lalu yang ketiga adalah meletakan controller di sebuah file ke dalam user, untuk bagian model, simpan query di database dan untuk view tambahkan file yang diinginkan dan tambahkan beberapa script. Jika sudah selesai, maka buka di browser sesuai dengan alamat codeigniter Anda.

Jika Anda ingin lebih mudah dan praktis untuk belajar PHP codeigniter, Anda bisa mencoba mengikuti programnya di Dumet School, yang mana merupakan sebuah tempat kursus yang bergerak di bidang IT. Selain mennawarkan program codeigniter, juga menawarkan beberapa program lain yang tidak kalah menarik