Form log in biasanya sangat dibutuhkan dan juga digunakan untuk beberapa hal, terlebih lagi untuk blog ataupun website. Dan untuk bisa membuat form log in sendiri tentu saja dibutuhkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Untuk membuat form log in dengan lebih mudah dan cepat bisa menggunakan program codeigniter, apa itu?

Codeigniter sendiri merupakan program berbasis PHP yang berfungsi sebagai framework dan juga development untuk mempercepat jalannya aplikasi yang berbasis PHP pula. Belajar PHP codeigniter untuk membuat form log in memang memberikan banyak keuntungan, dan berikut ini adalah langkah – langkah dalam membuat form log in menggunakan codeigniter:

  1. Yang pertama adalah buat database log in dengan menggunakan tabel user.
  2. Kemudian yang kedua adalah mengatur koneksi dari database codeigniter di config database.
  3. Yang ketiga adalah membuat model untuk dikonksikan ke database log in.
  4. Yang keempat adalah membuat view sebagai tampilannya yang dibagi menjadi 3, yaitu dinamkan login_page.php, redirect.php dan berhasil.php.
  5. Setelah itu buat controllernya dengan nama akun.php dan nama login.php.

Jadi itulah beberapa langkah di dalam pembuatan form log in dengan menggunakan program codeigniter. Dengan codeigniter tentu saja akan lebih mudah dan cepat. Untuk belajar PHP codeigniter sendiri Anda bisa mengikuti programnya di Dumet School yang merupakan tempat kursus di bidang IT dan sangat diminati oleh masyarakat, selain kualitasnya juga karena menyediakan beberapa pilihan program pembelajaran IT lain yang bisa diikuti.