Hai, bali lagi ditutorial pemrograman web Dumet School kali ini saya akan menjelaskan tentang Bagaimana Cara Membuat Halaman Dinamis Menggunakan CodeIgniter, pada artikel sebelumnya kita sudah membuat title dinamis menggunakan php procedural, nah kali ini kita akan membuatnya menggunakan framework CodeIgniter, lebih menantang yah hehe ..

tapi perlu kalian tahu menggunakan CodeIgniter malah lebih mudah dibandingkan dengan php procedural yang biasa teman teman gunakan, penasaran mudahnya gimana? Yu langsung saja kita mulai praktekan, terlebih dahulu teman teman download file codeigniternya di codeigniter.com website resminya, jika sudah didownload teman teman setting yah, jika teman teman bingung cara settingnya bisa baca-baca terlebih dahulu artikel saya sebelumnya tentang codeigniter, saya asumsikan teman teman sudah paham yah, oke hal yang perlu dilakukan ialah kita akan membuat 3 buah file controller dan 1 file view beri nama file tersebut, Home.php, Profile.php, Contact.php dan pada folder view buatkan folder baru bernama template lalu didalamnya buatkan file bernama index.php . sekarang coba tambahkan script berikut pada controller Home.php

Dan Profile.php

Contact.php

Dan view didalam folder template/index.php

Semuanya disave dan jalankan dibrowsernya dengan memanggil localhost/namafolder/index.php/Home enter coba klik disetaip menunya maka secara otomatis title dan halaman disesuaikan dengan file yang kita klik, oke cukup mudah bukan?, sekian tutorial tentang Bagaimana Cara Membuat Halaman Dinamis Menggunakan CodeIgniter. Sampai bertemu diartikel selanjutnya dan sampai jumpa.

#KeepLearn

#IsmetMA