Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal dan masih diwebsite Kursuswebprogramming dari dumetschool yang sangat kita cintai. Dikesempatan ini saya akan membarikan tutorial serta tips seputar slider carousel dari bootstrap 4 dan kita akan membuat menjadi dinamis dengan php dan mysql, maka tutorial kali ini membahas tentang Cara Membuat Images Slider Dinamis Dengan PHP dan MySQL Part I.

Sebelum kita memulai pembahasan saya berharap teman-teman sudah mengenal terlebih dahulu tentang Bootstrap 4 dan setidaknya pernah membuat CRUD dengan PHP agar teman-teman dapat mengikuti pembahasan ini dengan cepat dan benar tanpa error.

Oke baiklah langsung saja teman-teman simak dan kita mulai ke pembahasan tentang Cara Membuat Images Slider Dinamis Dengan PHP dan MySQL Part I. Langkah pertama buat folder didalam htdocs, lalu teman-teman buat sebuah file PHP dan isi dari file PHP tsb teman-teman bisa ketik kode bootstrap 4 getstarted seperti dibawah ini :

Jika sudah sudah memasukan kode diatas, langkah berikutnya teman-teman buka phpmyadmin nya, dan buatlah sebuah database dengan nama bebas lalu buatlah table data nya dengan struktur seperti pada contoh dibawah ini :

Cara Membuat Images Slider Dinamis Dengan PHP dan MySQL

Pada gambar diatas saya mempunyai database dengan nama test lalu saya mempunyai table data dengan nama tb_slider, oke langkah berikutnya teman-teman input (insert) data nya sebanyak 3x dengan memasukan link gambar yang teman-teman inginkan. Jika sudah maka hasilnya akan menjadi seperti pada contoh dibawah ini :

Cara Membuat Images Slider Dinamis Dengan PHP dan MySQL

untuk selanjutnya kita bahas di pembahasan berikutnya Cara Membuat Images Slider Dinamis Dengan PHP dan MySQL Part II