Inline CRUD untuk melakukan operasi Create, Read, Update and Delete dalam tampilan grid. Inline CRUD akan memperkaya halaman dengan menambahkan baris baru dan mengubah data yang ada secara dinamis melalui jQuery AJAX.Untuk menambahkan catatan baru, saya membuat baris tabel baru dengan kolom yang dapat diedit dan menggunakan jQuery append untuk menambahkannya ke baris yang ada. Saya menetapkan properti “contenteditable” menjadi true agar kolom tabel dapat diedit.

HTML Editable Table Rows

Kode ini untuk membaca database records dan daftar konten yang dapat diedit dengan menetapkan “contenteditable” sebagai true. berikut  scriptnya,

 

jQuery AJAX Inline Add

Skrip ini digunakan untuk membuat baris dengan opsi ‘Simpan’ dan ‘Batalkan’. Setelah memasukkan data, event klik opsi ‘Simpan’ akan memasukan data ke database. Setelah berhasil memasukkan, saya mengambil data baru dan menambahkannya ke bagian tabel.

Edit dan Hapus inline menggunakan jQuery

Saya menyebut edit pada event blur pada kolom yang dapat diedit yang telah saya lihat. Aksi hapus menghapus baris dari UI dan kemudian dari database.

Output dari Cara Membuat jQuery AJAX Inline CRUD dengan PHP

Cara Membuat jQuery AJAX Inline CRUD dengan PHP

Oke itulah tadi pembahasan saya tentang Cara Membuat jQuery AJAX Inline CRUD dengan PHP, semoga bermanfaat.