Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan dari sesi penjelasan sebelumnya cara membuat library alert bootstrap di CodeIgniter Part3. Jika pada sesi sebelumnya teman-teman sudah melakukan instalasi dan konfigurasi project CodeIgniter beserta dengan pembuatan class dan property dari library alert. Pada penjelasan ini akan saya lanjutkan untuk menambahkan method untuk melengkapi library alert yang sebelumnya sudah dibuat. Sebelumnya kalian buka terlebih dahulu file Alert.php yang sebelumnya sudah dibuat didalam folder application/libraries/Alert.php. Dan buat lagi 4 (empat) buah method untuk melengkapi file library tersebut. Untuk membuatnya kalian bisa ikuti tahapan dibawah ini.

Berikut Tahapannya :

  • Tambahkan 4 (empat) buah method seperti dibawah ini :

  • Sehingga dari kode yang sebelumnya sudah dibuat, kode lengkapnya akan menjadi seperti dibawah ini.

Keterangan : dari 4 (empat) method tersebut dimana method pertama adalah alert_collection yang berfungsi untuk mengumpulkan atau mengumpulkan semua alert. Sedangkan untuk method yang kedua dimana method show_all adalah untuk menampilkan semua alert. Dan untuk method show adalah untuk menampilkan alert berdasarkan type yang ditentukan. Sedangkan method yang terakhir adalah method has_alert untuk menampilkan alert Public.

Belum cukup sampai disini saja cara membuat library alert bootstrap di CodeIgniter Part3. Untuk tahapan selanjutnya akan saya bahas dilain kesempatan, semoga bermanfaat.