Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal dan masih tetap diwebsite Dumetschool. Dalam materi saat ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Multi Input Data dengan PHP dan MySQL  Disini kita akan mencoba dalam menginput banyak data dengan sekali dijalankan dan tersimpan kedalam database.

Oke sebelum kita mulai alangkah baiknya teman-teman sudah mengenal lebih dahulu tentang database MySQL serta PHP. Kalau belum teman-teman harus mempelajari tentang CRUD menggunakan PHP terlebih dahulu. Agar dapat dengan mudah memahami pembahasan ini.

Langsung saja, sangat mudah sebenarnya dalam Cara Membuat Multi Input Data dengan PHP dan MySQL karena sudah banyak documentasinya dalam hal tsb. Dan disini kita akan mencoba dari basic nya.

Langkah pertama teman-teman buat terlebih dahulu folder serta file PHP didalam htdocs, lalu langkah berikutnya buka localhost/phpmyadmin/ dan buat lah sebuah database serta table nya seperti pada contoh dibawah ini :

Cara Membuat Multi Input Data dengan PHP dan MySQL

Gambar diatas yang saya lingkari merupakan nama database nya test serta nama table nya tb_daftar. Jika sudah langkah berikutnya ketiklah kode PHP seperti pada contoh dibawah ini untuk membuat multi input data :

Pada kode diatas disesuaikan dengan username,password,dan database yang teman-teman gunakan, jika sudah langkah berikutnya silahkan coba dijalankan dibrowser yang digunakan maka hasilnya akan menjadi seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Membuat Multi Input Data dengan PHP dan MySQL

Gambar diatas merupakan hasil multi input berhasil dijalankan dan jika benar data sudah masuk kedalam database maka hasilnya akan menjadi seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Membuat Multi Input Data dengan PHP dan MySQL

Oke jadi seperti itulah pembahasan sederhana kita kali ini tentang Cara Membuat Multi Input Data dengan PHP dan MySQL dan semoga dapat sangat bermanfaat buat teman-teman dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih

Sumber : w3school