Membuat slideshow image PHP dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kita membutuhkan serangkaian image yang akan digunakan dalam tampilan slide. Sumber data image slideshow dapat diambil dari database. Dalam contoh ini kita ingin menggunakan PHP , mari kita unggah banyak imgae melalui form HTML. Kemudian jalur gambar yang diunggah digunakan dalam skrip slider untuk menampilkan rangkai salindia gambar.

Ada banyak plugin JavaScript jQuery yang populer untuk tampilan slide gambar. Fitur tampilan slide bervariasi dari satu plugin ke plugin lainnya. Dalam contoh ini, saya menggunakan library jQuery Slider untuk menjalankan slideshow.

Form HTML dengan opsi multiple image upload

Formulir ini berisi input file untuk memungkinkan pengguna memilih beberapa file gambar untuk diunggah. Atribut “banyak” memungkinkan pengguna untuk memilih lebih dari satu file sekaligus. Kami dapat mengunggah banyak file.

Banyak file akan tersedia dalam bentuk array. Kita dapat mengulang setiap file dan mengakses file gambar. Saat mengirimkan formulir ini, file gambar akan dikirim ke PHP untuk mengunggahnya ke direktori target. Nilai enctype “multipart / form-data” diperlukan untuk mengunggah file dalam bentuk.

Validasi JavaScript untuk objek input file

Skrip berikut menunjukkan validasi JavaScript dasar untuk memeriksa apakah jumlah file lebih besar dari 0.

Skrip ini akan dieksekusi pada formulir ajukan acara. Skrip validasi ini untuk memeriksa apakah pengguna memilih minimal 1 gambar sebelum memposting data formulir ke PHP. Jika tidak ada file yang dipilih, skrip validasi ini akan mengembalikan FALSE dan menampilkan pesan kesalahan pada browser.