Slug? Teman teman ada yang sudah mengetahui tentang apa itu slug? Slug biasanya bermunculan pada website website portal berita yang ketika kita perhatikan pada url pada halaman website yang kita kunjungi terdapat seperti ini “Cara-Membuat-Slug-Menggunakan-PHP-Prosedural” slug adalah penggalan dari sebauh judul artikel atau judul berita agar tidak terlalu panjang tanpa spasi melainkan diganti dengan tanda “-“ sangat berguna sekali untuk meta algoritma mesin pencari dari raksasa google

singkat cerita tentang itu slug. Pada kesempatan kali ini saya akan ajarkan tentang Cara Membuat Slug Menggunakan PHP Prosedural, caranya sangat mudah dan sangat amad mudah untuk teman teman awam maupun yang sudah mahir di PHP, oke langsung saja kita mulai praktekan, pertama coba teman teman buat sebuah file bernama ,membuat_slug.php lalu masukkan scriptnya dibawah sini :

Jika semua sudah disalinkan coba save di htdoc teman teman teman, maka hasilnya jika berhasil akan seperti ini :

Cara Membuat Slug Menggunakan PHP Prosedural

Mudah yah? Cukup sekian tutorial tentang Cara Membuat Slug Menggunakan PHP Prosedural, sampai bertemu diartikel selanjutnya dan sampai jumpa .

#KeepLearn

#IsmetMA