Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menambahkan kalimat baru di akhir string php. Perlu teman-teman ketahui sebelumnya, untuk memanipulasi string menjadi array di php bisa menggunakan explode. Dan dengan fungsi explode() tersebut bisa kalian gunakan untuk memanipulasi string menjadi kedalam bentuk array dengan masing-masing pemisah yang bisa dijadikan didalam string tertsebut. Seperti pada contoh disini saya memiliki string “Kursus Web Programming Terbaik JABODETABEK“. Dari string tersebut mau saya pisahkan satu persatu sehingga tampilan outputnya menjadi “Kursus, Web, Programming, Terbaik Di JABODETABEK“. Seperti yang kalian lihat dari output tersebut, dimana sebelum diakhir dari string tersebut ditambahkan string baru yaitu “Di” sehingga string tersebut lebih enak untuk dibaca dari yang sebelumnya. Lantas apakah bisa memanipulasi string tersebut sesuai dengan output yang ada dengan PHP. Berikut ini penjelasannya, dan kalian bisa ikuti tahapan yang saya berikan dibawah ini.

Berikut Tahapannya :

  • Buat terlebih dahulu satu buah file dengan nama index.php di dalam folder web server komputer teman-teman, pada contoh disini saya menggunakan xampp.
  • Jika sudah selanjutnya ketikan kode seperti berikut :

  • Jika sudah simpan file tersebut terlebih dahulu dan lihat hasil outputnya dibrowser kalian dengan mengetikan localhost/nama_folder.
  • Jika kalian mengikuti tahapan yang saya berikan disini dengan baik dan benar maka hasilnya akan sesuai dengan harapan yang sebelumnya sudah dijelaskan diatas.

Sampai disini penjelasan saya mengenai cara menambahkan kalimat baru di akhir string php, semoga bermanfaat.