Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menambahkan row bootstrap di setiap beberapa kolom dengan PHP. Sebelumnya perlu teman-teman ketahui, ketika teman-teman ingin membuat katalog produk dengan bootstrap terkadang dibutuhkan pembungkus row di setiap beberapa kolom yang akan di tampilkan perbaris, dimana tujuan dari pembungkus row tersebut adalah untuk memisahkan data kolom per baris. Dan mungkin teman-teman sudah pernah membuatnya di html, lantas bagaimana jika teman-teman ingin menggunakan nya di php, atau di dalam hasil looping query mysql teman-teman di php, sebelumnya teman-teman lihat terlebih dahulu struktur html seperti berikut :

Terlihat seperti contoh kode html di atas, dimana setiap 3 kolom grid, dibutuhkan pembungkus class row beserta dengan penutup di akhir, lantas bagaimana cara mengaplikasikannya di dalam kode php ?

Berikut Caranya :

  • Sebelumnya teman-teman buat terlebih dahulu database dengan nama latihan.sql
  • Jika sudah, buat satu buah tabel dengan nama produk, dengan spesifikasinya seperti berikut :

cara menambahkan row bootstrap di setiap beberapa kolom dengan php

  • Jika sudah teman-teman buat lagi satu buah file dengan nama koneksi.php, dan tuliskan nkode seperti berikut :

  • Jika sudah save file tersebut.

Untuk pembahasan selanjutnya, akan saya jelaskan cara menambahkan row bootstrap di setiap beberapa kolom dengan PHP, di sesi berikutnya, semoga bermanfaat.