Hallo sobat Program, bertemu lagi dengan saya Rizal. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengechek Browser Pengguna dengan PHP. dengan pengechekan ini kita bisa tau browser yang digunakannya serta versinya.

Oke lanjut kepembahasan, caranya sangat mudah dan simple ya teman-teman didalam php ada sebuah variable php reserved khusus untuk menginformasikan semua informasi browser yaitu $_SERVER. Variable ini diperkenalkan pada PHP 4.

lalu Cara Mengechek Browser Pengguna dengan PHP kita gunakan variable reserved tsb dan teman-teman bisa ikutin caranya seperti dibawah ini :

Pertama buat folder terlebih dahulu didalam htdocs lalu kemudian ketiklah script PHP untuk mengechek browser seperti pada kode dibawah ini :

Jika sudah, silahkan teman-teman simpan dan jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan jika benar maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Mengechek Browser Pengguna dengan PHP

Jadi seperti diataslah contoh informasi dari browser yang kita gunakan saat ini dengan menggunakan PHP.

Jadi seperti itulah pembahasan kita untuk saat ini tentang Cara Mengechek Browser Pengguna dengan PHP dan semoga bermanfaat buat teman-teman.

Terimakasih