Halo teman-teman, kali ini kita akan belajar mengenai bagaimana cara menggunakan between pada Mysql. Pada baris program mysql biasanya adalah untuk memproses data yang telah disimpan hingga menjadi suatu hasil. Untuk mencapai hal tersebut biasanya juga terdapat beberapa kondisi untuk menampilkan atau memproses data yang diinginkan. Pada artikel ini kita akan belajar cara membuat kondisi tersebut, dan salah satu kondisi yang bisa kalian pakai dalam Mysql adalah kondisi between. Kondisi between ini adalah dimana suatu nilai pada data kalian akan di bandingkan dengan range nilai tertentu. Contoh kasusnya kalian mempunyai sebuah table database murid dan dengan isinya adalah nama, alamat dan umur. Kemudian ingin menampilkan murid yang umurnya antara 14 sampai 20 tahun, maka kalian bisa menggunakan kondisi between sebagai solusinya. Agar lebih mudah memahaminya kita mulai praktekan dengan mengetikan perintah code dibawah ini. Kalian bisa ikuti langkah-langkahnya.

Pertama buat terlebih dahulu database muridnya seperti dibawah ini.

1

Lalu di isi dengan datanya seperti ini.

2

Kemudian buat file phpnya.

config.php

dan file yang akan memproses databasenya.

between.php

Save dan buka pada browser kalian lewat localhost, maka hasilnya akan seperti ini.

3

Yang muncul hanya data rangga dan ipul. Karena dua data tersebut yang termasuk dalam kondisi between. Pada file between.php terdapat script mysql yaitu.

Fungsinya adalah menampilkan semua data dengan syarat umurnya diantara 10 dan 21. Maka pada kasus ini hanya data rangga dan ipul saja yang tampil.

Seperti itu kira-kira cara menggunakan between pada Mysql. Semoga bermanfaat.