Mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi, program, atau apapun itu dapat dipelajari. Sama ketika Anda berhadapan dengan codeigniter. Tidaklah sulit untuk menggunakan program framework yang dikenal dengan codeigniter. Anda perlu memiliki codeigniter untuk menggunakannya. Versi yang dapat digunakan berupa codeigniter v 2.1.4 baru Anda dapat mengetahui caranya. Anda juga perlu memiliki text editor yang terdiri dari sublime text, codeigniter, dan yang berkaitan dengan text editor. Serta yang tidak tertinggal adalah XAMPP/WAMP.

Mengapa XAMPP/WAMP diperlukan karena program tersebut yang berguna untuk menjalankan codeigniter. Perjalanan tentu saja dimulai dari sebuah web server. Menampilkan localhost/Codeigniter pada url adalah cara awal dalam menggunakan codeigniter. Tanda Anda dapat menggunakan codeigniter adalah muncul tampilan dengan tulisan berupa Welcome to Codeigniter. Jika itu belum muncul maka Anda belum dapat menggunakan codeigniter. Sehingga perlu mengulanginya kembali. Baru sampai tampilan tulisan tersebut muncul, codeigniter dapat berjalan.

Cara yang sangat sederhana untuk dipelajari sendiri tentunya. Dan untuk lebih jauh dalam menggunakan codeigniter maka Anda perlu mengetahuinya langsung dari sang ahli Dumet School. Anda akan mengetahui apa saja yang berkaitan dengan codeigniter. Dari awal install sampai cara penggunaan untuk website. Jadi, memang tidak sulit untuk belajar mengenai codeigniter. Apalagi jika ada yang membimbing Anda dalam mengenal cara menggunakan framework php tersebut. Pasti akan terasa lebih ringan untuk dimengerti.