Pada kesempatan kali ini saya menjelaskan cara menggunakan emoticon di WordPress. Sebelumnya perlu teman-teman ketahui. Emoticons adalah ekspresi wajah yang mewakili suasana hati penulisnya, seperti ekspresi marah, kesal, sedih dan lain sebagainya, selain itu ada juga emoji yang merupakan sebuah gambar karakter untuk mengekspresikan perasaan yang tidak dapat diutarakan oleh kata-kata. seperti di bawah ini :

1. Bahagia

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa kebahagiaan. Jadi, jika teman-teman sedang merasa bahagia, bisa menggunakan emoji bahagia.

2. Gugup

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa gugup nya, Jadi, jika teman-teman sedang gugup bisa menggunakan emoji gugup.

3. Tertarik

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa ketertarikan nya kepada sesuatu, Jadi, jika teman-teman sedang tertarik bisa menggunakan emoji tertarik.

4. Tertawa Sambil Menangis

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa teramat lucu, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

5. Bahagia Dengan Mata Tersenyum

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa teramat bahagia, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

6. Tertawa Kecil

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa yang cukup lucu, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

7. Tertawa

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa lucu, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

8. Malaikat

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa ingin berbuat sesuatu yang baik, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

9. Berkedip/Genit

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa suka, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

10. Tersenyum Puas

Emoji ini mengumpamakan orang yang sedang mengekspresikan rasa yang menyentuh hati, Jadi, jika teman-teman sedang merasakan hal tersebut bisa menggunakan emoji ini.

Untuk dapat menggunakan emoticon tersebut, sebelumnya teman-teman harus terlebih dahulu melakukan instalasi plugin nya.

Berikut Cara Instalasinya :

  • Download terlebih dahulu pluginnya di situs berikut https://wordpress.org/plugins/kaskus-emoticons/.
  • Berikutnya masuk ke dalam wp-admin, plugins –> Installed dan aktifkan plugin yang baru teman-teman pasang tadi yaitu : Kaskus-Emoticons.
  • Buka salah satu postingan dan lihat hasilnya.

Sampai disini penjelasan saya mengenai cara menggunakan emoticon di WordPress, semoga bermanfaat.