DI artikel kali ini saya akan kembali membahas tentang laravel 5.6 yaitu Cara Menggunakan Komponen Blade dan Sertakan Alias dalam rilis Laravel 5.6.0 Sebastian De Deyne mengkontribusi komponen blade alias dan kemudian di Laravel 5.6.4, ia menambahkan fitur serupa untuk Blade termasuk alias. Mari kita membahas bagaimana Anda bisa menggunakan kedua proyek Laravel 5,6 Anda.

Component Aliases

Langsung saja cara membuatnya Anda mendefinisikan sebuah komponen alias dengan string ke path template seperti yang Anda inginkan pada @component yang khas, dan argumen kedua adalah nama alias:

Dalam pemberian ALias maka templatenya akan terlihat seperti ini :

Perbaikan pertama yang nyata dalam menggunakan alias di  komponen ini adalah,  template Anda tidak perlu diubah dimana-mana jika Anda memutuskan untuk memindahkan file komponen.

Hal kedua yang saya suka tentang komponen Blade alias adalah Anda tidak perlu mengingat lokasi file saat menggunakannya di template Anda. Di sisi lain, Anda harus menemukan alias mana yang didefinisikan (yang tidak sulit, cukup gunakan metode AppServiceProvider :: boot ()) untuk mengetahui komponen alias apa yang tersedia dalam sebuah proyek.