Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal dan masih diwebsite Dumet School. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Cara Menggunakan Operator Aritmatika Python.

Sebelum kita masuk ke pembahasan ada penjelasan singkat tentang bahasa pemrograman python yaitu bahasa pemrograman yang interpretatif multiguna. Dimana bahasa python ini sangat mudah untuk dipelajari dan mudah dipahami dan berfungsi untuk mengeksekusi sejumlah instruksi.

Disini saya akan memberikan tutorial Cara Menggunakan Operator Aritmatika Python. Hal pertama yang teman-teman lakukan pergi ke website resmi python nya lalu teman-teman download dan install untuk python versi 3 ++ seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Operator Aritmatika Python

Jika sudah silahkan install, teman-teman bisa cari digoogle atau dimanapun untuk cara instalasi python. Oke masuk kepembahasan disini operator aritmatika dalam Python tidak jauh berbeda dengan aritmatika pada bahasa pemrograman yang lain ya teman-teman dan untuk contoh-contoh aritmatikanya dapat teman-teman lihat seperti pada contoh dibawah ini :

Cara Menggunakan Operator Aritmatika Python

Oke pada contoh diatas saya rasa sudah sangat familiar ya teman-teman. Oke lanjut untuk penggunaannya. Jika teman-teman sudah selesai install bisa langsung tuliskan kode seperti pada contoh dibawah ini  dicommand promt atau text-editor khusus Python :

Cara Menggunakan Operator Aritmatika Python

Oke sangat jelas ya teman-teman jadi tidak jauh berbeda dari bahasa pemrograman yang lain untuk operator aritmatikanya. Dan seperti ini lah contoh Cara Menggunakan Operator Aritmatika Python.

Semoga dapat bermanfaat dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih