Pada artikel kali ini saya akan memberikan materi tentang framework PHP yaitu laravel dimana materi ini akan membahas tentang Cara Menggunakan SESSION PUT Dan SESSION GET Pada Laravel . Pada laravel banya terdapat berbagai macam bentuk session dan penggunananya salah satunya set dan get, adalagi push, put, flash dan lainya yang nanti saya akan bahas beberapa, nah untuk ini saya akan membahas hanya dua yang PUT dan yang get saja beserta contoh penggunaannya.

DI sini saya mencoba membuat session pada proses login dengan nama controllernya adalah loginController.php :

Penjelasan baris kode di atas adalah saya membuat proses login sederhana menggunakan penerapan session put, yang mana penggunaan sessionya menggunakan PUT, jadi jika login berhasil saya membuat session dengan nama “login” dan value dari session tersebut adalah “selamat anda berhasil login”.

Lalu untuk melakukan get session tersebut saya menggunakan fungsi session::get seperti ini :

Jadi saya melakukan get nama sessionya yaitu “login” jika ada session dengan nama login makan saya melakukan proses query data dari table pada database, penggunaanya seperti ini :

Baiklah itu saja dari saya tentang Cara Menggunakan SESSION PUT Dan SESSION GET Pada Laravel , sampai bertemu pada artikel selanjutnya.