Tutorial MySQL ini menjelaskan cara menggunakan Statement MySQL CREATE USER dengan syntax dan contoh.

Penjelasan

Statement MySQL CREATE USER digunakan untuk membuat akun database yang memungkinkan teman-teman untuk masuk ke database MySQL, jadi untuk masuk ke database MySQL teman-teman perlu login terlebih dahulu dengan akun yang dibuat dengan Statament MySQL CREATE USER

 

 

Syntax

Penulisan syntax untuk Statement MySQL CREATE USER adalah:

 

Penjelasan Parameter

 

user_name
Nama akun basis data yang ingin Anda buat.
PASSWORD
Pilihan. Apakah Anda menetapkan atau tidak, pernyataan CREATE USER akan berlaku sama.
password_value
Kata sandi untuk ditetapkan ke user_name.

 

Contoh

Mari kita lihat contoh Cara Menggunakan Statement MySQL CREATE USER:

 

Dalam contoh ini, statement MySQL CREATE USER akan membuat pengguna baru dengan username melisa dalam database MySQL yang kata sandinya adalah ‘winter’.

 

Membuat lebih dari satu akun dengan Statement MySQL CREATE USER

Bagaimana teman-teman bisa membuat lebih dari satu pengguna pada suatu waktu di MySQL? teman-teman dapat menggunakan statement CREATE USER untuk membuat beberapa pengguna dengan koma yang memisahkan setiap kombinasi pengguna / kata sandi.

Sebagai contoh:

 

Contoh statement MySQL CREATE USER ini akan membuat dua pengguna di MySQL. Pengguna pertama dengan username melisa dengan kata sandi ‘winter’, dan pengguna kedua dengan username marcel dengan kata sandi ‘spring’.

 

Menggunakan nilai hash untuk kata sandi

Contoh di atas menampilkan kata sandi plaintext. teman-teman juga memiliki opsi untuk memberikan nilai HASH untuk kata sandi (lihat fungsi MySQL PASSWORD).

Sebagai contoh:

 

Contoh Statement MySQL CREATE USER ini akan membuat pengguna baru yang username nya adalah melisa dalam database MySQL dengan nilai hash dari kata sandi.