Tutorial MySQL ini menjelaskan bagaimana Cara Menggunakan Statement MySQL SELECT LIMIT dengan penjelasan sintaks dan contoh.

Penjelasan

Statement MySQL SELECT LIMIT digunakan untuk mengambil record dari satu atau lebih tabel di MySQL dan membatasi jumlah record yang dikembalikan berdasarkan nilai limit.

 

Syntax

Penulisan syntax untuk statement MySQL SELECT LIMIT adalah:

 

Penjelasan Parameter
expressions
Kolom atau perhitungan yang ingin Anda ambil kembali.
tables
Tabel yang ingin Anda ambil dari arsip. Paling tidak ada satu tabel yang tercantum dalam klausa FROM.
WHERE conditions
Pilihan. Kondisi yang harus dipenuhi agar catatan bisa dipilih.
ORDER BY expression
Pilihan. Ini digunakan dalam pernyataan SELECT LIMIT sehingga teman-teman dapat menentukan hasilnya dan menargetkan catatan yang ingin teman-teman kembalikan.
LIMIT row_count
Menentukan sejumlah baris dalam hasil yang ditetapkan untuk dikembalikan berdasarkan row_count. Misalnya, LIMIT 10 akan mengembalikan 10 baris pertama yang sesuai dengan kriteria SELECT. Di sinilah urutan masalah jadi pastikan untuk menggunakan klausa ORDER BY secara tepat.

 

 

Catatan
  • Teman-teman akan menggunakan Statement MySQL WHILE LOOP saat tidak yakin berapa kali ingin badan loop dijalankan.
  • Karena Statement MySQL WHILE dievaluasi sebelum memasuki loop, ada kemungkinan bahwa badan loop tidak dapat mengeksekusi bahkan sekali pun.

 

Contoh

Mari kita lihat sebuah contoh yang menunjukkan bagaimana menggunakan Statement MySQL SELECT LIMIT :

 

Dalam contoh statement MySQL WHILE LOOP ini, loop akan berakhir setelah pendapatan melebihi 3000 seperti yang ditentukan oleh:

 

Statement MySQL WHILE LOOP akan berlanjut sementara income <= (kurang dari sama dengan) 3000. Dan sekali income> (lebih dari)3000, loop akan berakhir.