Hallo sobat program, dikesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial Cara Menghitung Total Harga Pembelian dengan PHP. mungkin jika teman-teman sering berselancar di google akan menemukan banyak sekali pembahasan tentang menghitung total harga pembelian. Dan mungkin tutorial saya ini berbeda dengan yang lainnya atau mungkin lebih simple dari yang lain.

Oke langsung saja bicara tentang total harga, berarti ada sebuah perhitungan dimana harga sebuah barang di hitung atau dikalikan dengan banyaknya barang yang di beli. Nah dari hasil analisa sederhana diatas kita sudah mendapatkan apa yang mesti kita eksekusi dan mari kita langsung coba implementasikan dengan bahasa pemrograman PHP.

Baik kita mulai Cara Menghitung Total Harga Pembelian dengan PHP, silahkan kalian jalankan xampp nya dan start apache, lalu buat folder didalam htdocs dan kemudian buat sebuah file PHP dan ketikan kode HTML seperti berikut ini :

Dan jika kode diatas dijalankan maka hasilnya akan menjadi seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cara Menghitung Total Harga Pembelian dengan PHP

Oke lanjut, Jika sudah dengan kode HTML nya, langkah selanjutnya kalian masukan kode PHP berikut ini dan sisipkan kode PHPnya dibawah element h2 Hasil pada kode HTML diatas :

Oke jika sudah langkah selanjutnya silahkan jalankan pada browser kalian dengan mengetikan url localhost/namafolder. Jika sudah dan benar maka hasilnya akan menjadi seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cara Menghitung Total Harga Pembelian dengan PHP

Oke sangat paham kan sobat program ? jadi seperti inilah contoh tutorial saya dalam Cara Menghitung Total Harga Pembelian dengan PHP. semoga dapat sangat bermanfaat buat kalian dan sampai bertemu pada tutorial atau pembahasan selanjutnya.

Terimakasih