DataTables adalah pustaka yang penuh fitur yang memungkinkan kita untuk mencari, menyortir, pustaka dan mengekspor data DataTable. Dalam contoh ini, ini akan memungkinkan pengguna untuk mengekspor data DataTable dalam tiga berbagai format. Itu adalah format CSV, Excel, dan PDF. Ini akan menunjukkan opsi untuk menyalin data Datatables ke clipboard dengan menggunakan kontrol tombol copy. Halaman Arahan dengan Tombol untuk Mengekspor Data DataTable Ini adalah kode untuk halaman landing contoh ini. Ini berisi pustaka DataTables termasuk untuk menginisialisasi dengan opsi untuk mengaktifkan fitur ekspor.

Ini menunjukkan markup tabel HTML yang akan diubah menjadi DataTable dengan memuat hasil basis data. Tabel HTML ini secara unik ditampilkan menggunakan atribut id dan id ini akan digunakan sebagai pemilih untuk menginisialisasi DataTables.

Script ini untuk menginisialisasi pustaka DataTable  . Dalam inisialisasi ini, opsi ditentukan untuk mengaktifkan visibilitas ekspor tombol DataTable.

Kode PHP untuk Memuat Data DataTable menggunakan pemrosesan sisi Server

Saya telah menggunakan pemrosesan sisi server memuat baris database ke DataTable.  Ini adalah file server.php digunakan untuk mendapatkan hasil database dengan mengakses kelas DataTables SSP. Dalam file ini, fungsi sederhana kelas SSP disebut dengan mengirim konfigurasi database, meminta jenis metode dan banyak parameter.

Eksport DataTables menggunakan PHP dan MySQL

Screenshot berikut menunjukkan tombol kontrol ekspor ditambahkan di atas DataTables. Dengan mengklik tombol , data yang ditampilkan dalam DataTable akan diekspor ke dalam format yang sesuai.

Eksport DataTables menggunakan PHP dan MySQL

Oke itulah tadi pembahasan saya tentang Eksport DataTables menggunakan PHP dan MySQL semoga bermanfaat.