Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang laravel, yaitu Gunakan Laravel GeoIP untuk Menentukan Lokasi Geografis Pengguna.

Saya baru-baru ini membutuhkan pemeriksaan geografis dari pengguna untuk menentukan lokal dan mata uang default pengguna. Paket torann / geoip oleh Daniel Stainback sesuai dengan tagihan untuk menyediakan aplikasi GeoIP untuk Laravel 5.

Paket Laravel GeoIP mendukung beberapa layanan, termasuk ip-api.com secara default, Database Maxmind yang dapat diunduh, dan API Maxmind. Anda juga dapat menambahkan layanan khusus dengan mudah melalui konfigurasi.

Penggunaan dasar paket ini memanggil pembantu geoip (), secara opsional mengirimkan alamat IP. Berikut ini contoh objek lokasi yang dikembalikan berdasarkan lokasi IP:

 

Seperti yang Anda lihat, objek Lokasi memiliki beberapa data geo-spesifik yang berguna dalam menentukan mata uang pengguna, zona waktunya, dan kode ISO negara.

Lokasi penggantian yang dapat dikonfigurasi juga tersedia jika lokasi tidak ditemukan, dan parameter default akan disetel ke true. Anda dapat mengganti konfigurasi default, yang terlihat seperti ini:

Periksa kode sumber paket di repositori GitHub resmi, dan dokumentasi untuk membantu Anda memulai.