Pada artiekel kali ini saya akan kembali memberikan materi tentang penggunaan laravel yaitu Melakuklan Delete Data Row Pada Laravel , operasi CRUD pada suatu aplikasi yang berbasis web sistem informasi tidak akan terlepas dari yang namanya delete data karena operasi deletea adalah bagian dari CRUD itu sendiri.

Baiklah di sini saya akan mencontohkan bagaimana cara melakukan delete data row pada laravel dengan menggunakan cara ELoquent, karena di laravel ada 2 cara melakukan komunikasi dengan database , ada cara eloquent ORM dan Query builder , langsung saja kita mulai.

View blade :

jika di lihat di atas ada sebuah link yang mengarah ke route yang membawa sebuah parameter /herxpanel/product/delete/”.$product->id . JIka ini di klik maka akan di arahlkan ke route pada laravel kita.

Route web.php :

Controllernya :

Cara di atas adalah berdasarkan project nyata jadi jika ingin mencobanya jangan di copas secara utuh melainkan di pahami dahulu baru di sesuaikan dengan projek anda sendiri dari penamaan table, database,  class dan lain-lainya.

Oke itulah tadi sekilas cara melakukan DELETE data pada laravel, sampai bertemu pada artiekel selanjutnya.