Pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang Memahami Fungsi array_walk() Pada PHP, array_walk() merupakan sebuah fungsi yang terdapat pada php yang memiliki fungsi pada setiap element yang terdapat didalam array yang menerapkan fungsi yang ditetapkan oleh pengguna, di dalam sebuah fungsi array terdapat nama fungsi yang memiliki nilai-nilai parameter. array_walk() juga merupakan sebuah fungsi yang yang terdapat pada setiap element dalam fungsi berbagai aplikasi, jika data yang dikembalikan atau diproses berhasil maka akan bernilai TRUE, namun jika tidak maka akan bernilai FALSE. Sebagai contoh yaitu kita dapat menggunakan fungsi yang ditetapkan oleh user atau pengguna pada parameter pertama yang ditentukan untuk mengubah nilai element array. Fungsi yang terdapat pada array_walk() juga bisa kita gunakan untuk me looping semua element dari array.

Pada array_walk() kita dapat menjalankan perintah array di dalam array maksudnya yaitu didalam array berisi array lain, dengan menggunakan fungsi array_walk_recursive().

Struktur atau cara penulisan pada array_walk() yaitu :

Maksudnya yaitu :

  • Array : kita harus menentukan array yang akan kita gunakan
  • Myfunction : merupakan nama fungsi yang akan kita sesuaikan
  • Userdata : perupakan parameter pengguna yang ditentukan dari fungsi untuk menyesuaikan atau kita dapat melewati fungsi ini ke sejumlah parameter.

Biar teman-teman lebih paham tentang Fungsi array_walk() Pada PHP kita akan membuat study casenaya seperti dibawah ini :

Contoh 1.

Contoh 2.

Contoh 3.

Bagai mana teman-teman cukup mudah bukan Memahami Fungsi array_walk() Pada PHP, sekian dulu tutorial kita kali ini tentang Memahami Fungsi array_walk() Pada PHP.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih.