Setelah sebelumnya saya telah membahas tentang Memahami Magic Property Pada Model Eloquent Laravel Part 1 kali ini saya akan melanjutkanya yaitu  Memahami Magic Property Pada Model Eloquent Laravel Part 2.

Langusng saja karena penjelasanya saya sudah jelaskan di bagian sebelumnya.

$hidden
Property ini berfungsi untuk menyembunyikan suatu atribut kolom pada table misalakan saya memiliki atribut seperti ini :

Properti ini sangat berguna untuk menghindari “kecelakaan” saat menampilkan kembalian data collection dari model. Sebagai contoh, kita punya atribut name, password, dan remember_token

$Visible
Visible itu sndiri adalah kebalikan dari hidden dimana fungsinya akan menampilkan atribut yg telah di defenisikan:

Jika nilainya diisi, maka hanya menampilkan atribut yang telah didefinisikan pada $visible dan mengabaikan properti $hidden. Jadi, cukup satu saja yang perlu didefinisikan. Dan perlu diingat, $visible lebih tinggi prioritasnya dibandingkan $hidden.

$appends
enambahkan atribut baru berdasarkan atribut lainnya. Tak harus selalu berbasis atribut lainnya, dalam property $appends juga bisa menggunakan data statis.

Properti $appends hanya dapat digunakan bersamaan dengan Accessor pada Eloquent. Agar skrip di atas dapat digunakan, kita harus membuat sebuah method baru dengan getFullNameAttribute().