Halo teman-teman pada postingan kali ini kita akan membuat Filter Kata Dengan PHP.

Tidak diragukan lagi teman-teman pasti akrab dengan konsep kata filter. Fungsi yang menggantikan kata-kata yang tidak senonoh atau menggandung SARA dengan tanda bintang. Ada banyak kasus ketika sebuah kata penyaring berguna. Sebuah filter senonoh dapat menyimpan situs dengan menghapus senonoh, sementara kata filter dapat juga digunakan hanya untuk menghapus kata-kata yang seharusnya tidak muncul dalam sebuah blok teks.

Sebuah kata filter yang baik harus mendukung ekspresi reguler, yang memungkinkan teman-teman untuk menentukan berbagai bentuk kata tanpa mengetik atau mengubahnya kembali.

Sebuah filter kata dasar

Yang paling dasar dari semua filter kata hanya menggunakan fungsi str_replace () untuk mengganti setiap terjadinya kata. Teman-teman dapat membuat fungsi sederhana sebagai berikut:

Dan kita akan coba menggunakan function yang kita buat

Nah ini dia hasilnya

Bayangkan saja ketika mengetik classroom pun ikut terfilter, Kode ini gagal untuk menyaring bentuk dari kata yang terjadi dikapitalisasi, dan juga menangkap kata sempurna tidak bersalah.

Ekspresi Reguler

Ekspresi reguler sangat memudahkan pencocokan berbagai bentuk satu kata, dan dapat digunakan untuk membatasi pencarian hanya seluruh kata-kata (untuk menghindari positif palsu). Sebuah filter dasar yang menggunakan kalimat biasa dapat diimplementasikan sebagai berikut:

Perhatikan bahwa sekarang mungkin untuk membatasi filter hanya menangkap kata-kata seperti “keledai”, “keledai”, “bajingan”, tetapi mengabaikan kata-kata seperti “kelas”. The \ b pengubah memberitahu pencarian hanya cocok dengan keseluruhan kata, dan / i mengatakan itu untuk mengabaikan kasus. Melewati string yang sama dari teks ke filter, kita mendapatkan:

Ia bekerja tapi masih jauh dari sempurna. Meskipun filter ini berhasil menangkap kata-kata tidak senonoh akan tetapi masih harus tetap dikembangkan. Semoga bermanfaat