PHP singkatan dari PHP Hypertext Processor, yaitu merupakan sebuah bahasa pemrograman yang paling populer pada saat ini, pada PHP cukup banyak fungsi-fungsi yang mendukung kinerja dari PHP tersebut salah satunya yaitu Array_combine(), nah pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang Mengenal Fungsi Array_combine() pada PHP,  Array_combine merupakan sebuah fungsi pada PHP yang yang berfungsi untuk mengkombinasi atau mengambungkan array menjadi satu bagian. Array_combine biasanya digunakan untuk merancang sebuah program yang berorientasi object. dan pada array_combine() script atau struktur yang digunakan dapat memudahkan kita untuk membuat array yang lebih kompleks. Pada Array_combine() terdapat satu “key” array dan juga satu “value” array.

Keunggulan lain kita menggunakan array_combine() ini yaitu misalnya kita menggabungkan array pada database, dan pada setiap table pada database tersebut menjadikan satu table menjadi satu variable dan satu table yang lain menjadi isi atau value dari teble tersebut. Dan istilah tersebut sering juga disebut dengan perancangan program yang dinamis.

Untuk struktur dari array_combine() yaitu :

Dan jika kita menggunakan array_combine key dan value harus wajib di isi, nah biar teman-teman lebih paham tentang Fungsi Array_combine() Pada PHP, kita akan membuat contoh script Array_combine() seperti dibawah ini :

Penjelasan dari script diatas yaitu, pada variable $a menjadi variable inisialisasi array, maksudnya yaitu variable $a, hanya sebagai penamaan dari proses yang akan kita jalankan, kemudian variable $b adalah variable yang yang berfungsi sebagai value atau isi dari array tersebut, jadi pada script diatas kita dapat menulis array di dalam array, dan untuk menggunakan fungsi array_combine() ini kita bisa menggunakan tiga array atau lebih, dan hasil dari array tersebut nantinya akan membentuk sebuah array bersarang karena kita menggunakan lebih dari satu array.

dan untuk hasil dari script diatas yaitu seperti dibawah ini :

Mengenal Fungsi Array_combine() pada PHP

Oke teman-teman cukup mudah bukan Fungsi Array_combine() pada PHP, sekian dulu tutorial kita kali ini tentang Mengenal Fungsi Array_combine() pada PHP.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih.