PHP merupakan singkatan dari PHP Hypertext Processor, yaitu sebuah bahasa pemrograman yang paling populer pada saat ini, pada PHP cukup banyak fungsi-fungsi yang mendukung kinerja dari PHP tersebut salah satunya yaitu Array_count_values(), nah pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang Mengenal Fungsi Array_count_values Pada PHP, Array_count_values merupakan sebuah fungsi yang digunakan untuk menghitung jumlah nilai yang terdapat di dalam array, array_count_values berfungsi untuk menghasilkan sebuah array yang berisi nilai dari hasil jumlah dari pengulangan suatu nilai array.

Struktur penulisan dari array_count_values yaitu :

Array_count_values ( array )

Pada array_count_values element yang sama akan digabungkan dan menghasilkan sebuah bilangan baru hasil dari penjumlahan tersebut. Sebagai contoh nya seperti dibwah ini :

Nilai Elemen
 0 Honda
1 Yamaha
2 Suzuki
3 Honda
4 Honda
5 Suzuki
6 Yamaha
7 Kawasaki
8 Ducati
9 Yamaha
10 Kawasaki
11 Yamaha
12 Yamaha
13 Honda
Bilangan Elemen
4 Honda
5 Yamaha
2 Suzuki
1 Ducati
2 Kawasaki

Nah pada contoh diatas akan terlihat value atau nilai Honda yaitu 4, value Yamaha sebanyak 5, value Suzuki yaitu 2, value Ducati yaitu 1, dan value Kawasaki 2. Jadi fungsi dari array_count_values akan menghitung jumlah yang terdapat di dalam array, nah biar teman-teman lebih paham lagi tentang Fungsi Array_count_values Pada PHP, kita akan membuat contoh scriptnya seperti di bawah ini :

Pada script di atas jika kita jalankan pada browser maka akan terlihat hasilnya seperti dibawah ini :

Mengenal Fungsi Array_count_values Pada PHP

Hasil dari array_count_values yang terdapat pada script diatas yaitu hasil dari perhitungan jumlah yang terdapat di dalam array.

Oke teman-teman cukup mudah bukan Mengenal Fungsi Array_count_values Pada PHP, nah sekian dulu tutorial kita kali ini tentang Mengenal Fungsi Array_count_values Pada PHP.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih.