Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal. Dikesempatan kali ini kita balik lagi membahas tentang salah satu fungsi ARRAY pada PHP yaitu array_reverse. Jadi untuk judul kali ini adalah Mengenal Fungsi array_reverse pada PHP.

Sebelum masuk ke pembahasan saya harapkan agar teman-teman sudah terlebih dahulu mengenal jenis-jenis array ada 1 dimensi dan 2 dimensi dan multi dimensi dan juga sudah pernah mencobanya.

Dipembahasan kali ini kita akan membuat array 2 dimensi dimana nantinya kita gunakan fungsi array_reverse pada php yang berfungsi untuk mengembalikan sebuah nilai array dalam urutan terbalik.

Mengenal Fungsi array_reverse pada PHP

Oke untuk lebih jelas dari teori diatas mari kita coba mempraktekannya, pertama buat folder didalam htdocs kemudian jalankan/run text-editornya lalu ketiklah script PHP seperti pada contoh dibawah ini :

Pada kode diatas kita membuat sebuah variable input dimana untuk menampung nilai array 2 dimensi. Lalu kita buat kembali variable reversed dimana untuk menampung nilai hasil ketika fungsi array_reverse digunakan.

Maka hasil dari kode diatas akan menjadi seperti pada gambar dibawah ini :

Mengenal Fungsi array_reverse pada PHP

Dari gambar diatas hasil yg atas merupakan sebelum hasil fungsi array_reverse digunakan dan dibawah adalah hasil fungsi array_reverse.

Oke jadi seperti itulah pembahasan kita kali ini tentang Mengenal Fungsi array_reverse pada PHP. semoga dapat menambah wawasan buat teman-teman dalam program PHP.

Sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Terimakasih