PHP merupakan singkatan dari PHP Hypertext Prepocessor yaitu sebuah bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan dalam pembuatan sebuah website. Pada php juga memiliki cukup banyak fungsi-fungsi yang mendukung jalannya sebuah proses sebuah pemrograman. Nah pada tutorial kali ini kita akan membahas Mengenal Fungsi Continue Pada PHP.

Continue berfungsi untuk menghentikan sebuah perulangan atau sebuah proses namun pada continue proses yang dihentikan hanya untuk satu kali proses interaksi atau putaran dalam satu proses perulangan. Maksudnya yaitu jika kita menggunakan continue pada perulangan maka perulangan tersebut akan melakukan satu perpindahan atau (jumping) namun proses perulangan tersebut masih tetap jalan sampai dengan batas perulangan yang kita tentukan, sebagai contohnya jika kita melakukan perulangan 1 sampai dengan 10, namun jika kita melakukan Fungsi Continue atau perpindahan pada angka ke 5 maka data yang akan tampil yaitu 1,2,3,4,6,7,8,9,10 sedangkan yang angka 5 tidak ditampilkan dan data tersebut akan lompat ke angka yang berikutnya sampai dengan proses yang telah kita tentukan, dan continue sangat berbeda dengan break karena pada break akan menghentikan proses secara total.

Biar teman-teman lebih paham tentang Fungsi Continue Pada PHP kita akan mencoba membuat sebuah kode program seperti yang terdapat di bawah ini.

Pada proses di atas kita menggunakan fungsi continue maka angka 5 maka pada proses tersebut angka 5 tidak akan tercetak untuk hasil hasil output seperti dibawah ini.

Mengenal Fungsi Continue Pada PHP

Namun jika kita tidak menggunakan continue pada proses tersebut maka semua data akan ditampilkan kita melakukan proses looping.

Selanjutnya kita akan mencoba membuat sebuah contoh dengan menggunakan array, nah kita akan mencoba menghilangkan atau jumping pada array ke 2, untuk contoh programnya seperti dibawah ini.

Maka hasil output dari proses diatas yaitu seperti dibawah ini.

Mengenal Fungsi Continue Pada PHP

Nah dari hasil output tersebut terlihat nilai dari array 2 tidak akan ditampilkan namun proses tersebut akan tetap berjalan sampai nilai dari proses tersebut tidak terpenuhi lagi.

Oke teman-teman itulah tutorial kita  tentang Mengenal Fungsi Continue Pada PHP, dan sekian dulu tutorial kali ini Mengenal Fungsi Continue Pada PHP.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih.