Pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang Mengenal Fungsi Import Pada Pemrograman Python, pada python import berfungsi untuk multi file maksudnya yaitu kita dapat memanggil file lain di dalam satu module yang berbeda.

Import pada pemrograman python ampir sama fungsinya seperti kita menggunakan include di bahasa pemrograman php, jadi kita dapat memanggil atau mengakses file lain di dalam file atau module yang berbeda.

Biar teman-teman lebih paham tentang Fungsi Import Pada Pemrograman Python kita akan membuat sebuah contoh sederhana seperti dibawah ini :

  1. Silahkan teman-teman buat sebuah file dengan nama py, pada tutorial kali ini kita menggunakan pycharm untuk menjalankan fungsi dari program yang kita buat. Pada file modul.py kita akan memasukan script program seperti dibawah ini :

  1. Kemudian kita akan membuat sebuah file dengan nama py, untuk memanggil file program yang telah kita buat pada modul.py untuk scriptnya seperti dibawah ini :

jika file main.py kita jalankan maka akan terlihat semua hasil dari proses yang terdapat pada file modul.py seperti dibawah ini :

Oke teman-teman itulah pembahasan kita tentang Mengenal Fungsi Import Pada Pemrograman Python.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih.