Teman teman sudah mengenal apa itu wordwrap? Mungkin sebagian sudah mengenal fungsi word pada PHP, tapi ada juga yang baru mengenal fungsi wordwrap, untuk teman teman yang baru mengenal fungsi ini berikut penjelasannya , apa itu wordwrap? Wordwrap adalah fungsi untuk memotong string yang ditentukan berapa nilai atau jumlah kata yang ingin dipenggal(dipotong) dalam satu baris, contoh saya memiliki kata seperti ini : “Saya Sedang Belajar Programming Di Dumet School Kelapa Gading”

Saya ingin memotongnya menjadi “Saya Sedang Belajar Programming” baris baru “Di Dumet School Kelapa Gading“, maka nilai yang saya akan beri adalah wordwrap(“string”, 31, “
”); maka dengan otomatis kata “Di Dumet School Kelapa Gading” akan berada dibaris baru atau dibawah dari kata “Saya Sedang Belajar Programming”. Cukup dimengert yah teman teman, oke kita langsung saj praktekan, teman teman siapkan sebuah folder dengan nama bebas dan buat 1 file bernama wordwrap.php lalu masukkan scriptnya dibawah sini :

Jika sudah disalinkan, save dan jalankan,maka jika tidak ada error hasilnya akan seperti ini :

Mengenal Fungsi Wordwrap Pada PHP

Cukup mudah bukan? sekian tutorial tentang Mengenal Fungsi Wordwrap Pada PHP, sampai bertemu diartikel selanjutnya dan sampai jumpa .

#KeepLearn

#IsmetMA