Pada tutorial kali ini saya akan kembali membahas tentang angular 4 , jika pada sebelumnya saya membahas tentang event binding , nah untuk kali ini saya membahas lebih dalam tentang css yaitu Mengenal Lebih Dalam CSS Pada Angular 4.

Pada angular 4 jika kalian menggunakan angular 4 CLI , pada saat generate project pada terminal atau comand line,  secara default angular juga membuat file CSS standart. dengan demikian kita tidak perlu lagi membuatnya secara manual,  Loh kalau saya ingin menggunakan SASS atau SCSS gimana ?
tenang saja untuk membuat itu sudah sangat bisa pada angular 4, kita hanya perlu menambahkan sintak berikut saat kita generate project pada comand line :

 

Inline CSS vs. External CSS Stylesheets

Sekarang kita membahas tentang inline dan eksternal css di angular 4, ketika kita generate project pada comand line sebenarnya secara default angular akan mensetup css kita secara eksternal css dengan file commponent css.

Apapun yang anda gunakan mau itu inline ataupun eksternal, keduanya di defenisikan dengan commponent decorator.

Sebuah eksternal css di defenisikan dengan decorator styleUrls :

Cara di ata adalah penggunaan secara eksternal, yang mana dengan cara tersebut akan sangat berguna jika anda menggunakan banyak sekali css sehingga untuk mudah untuk memnage nya.

lalu jika anda ingin menggunakan cara Inline css ubah decorator styleUrls menjadi style :

 

BAiklah itu saja dari saya untuk tutorial tentang Mengenal Lebih Dalam CSS Pada Angular 4 sampai bertemu pada artikel selanjutnya.