Pada artikel kali ini saya saya akan menjelaskan tentang cara Menggunakan Keyword As Di PHP OOP, jika kita mengunakan oop kemungkinan kita akan bertemu dengan yang namanya namespace . Di dalam suatu projek PHP kita bisa jadi terdapat class yang memiliki nama yang sama tetapi kita membutuhkan kedua-duanya di akses secara bersamaan.

Hal tersebut jika di lakukan tentu saja akan menyebabkan error, karena kia mengakses class dengan nama yang sama secara bersama-sama, nah cara untuk mengakalinya yaitu dengan menggunakan namespace,use dan as.

Kok kita butuh banyak ? kirain butuh as saja . nah penggunaan as akan berguna di saaat kita memiliki nama class yang sama, kalau tidak memiliki class yang sama tetapi hanya berbeda lokasi saja kita cukup menggunakan namespace dan use.

Baiklah saya akan contohkan seperti berikut :

JIka di lihat pada baris program tersebut, saya memiliki banyak class dengan nama yang sama, tetapi saya akses semua secara bersama-sama untuk menampilkan isi dari property constanta dari tiap-tiap class tersebut.

seandainya kalau saya tidak menggunakan as maka pasti akan terjasi error karena kita memanggil class dengan nama yang sama secara bersamaan, nah as berfungsi untuk menjadi ALIAS atau samaran agar nama class kita tidak bentrok walaupun namanya sama.

BAiklah itu saja dari saya tentang Menggunakan Keyword As Di PHP OOP