PHP Codeigniter merupakan aplikasi kerangka kerja (framework) yang ditujukan untuk pengembangan web. Dibandingkan dengan web berbasis CMS seperti WordPress atau opensource lainnya, sistem PHM memang lebih memungkinkan pengembangan dan eksplorasi dari sisi teknis. Kinerja sebuah web juga bisa lebih dioptimalkan dengan memaksimalkan setiap code dan script yang disediakan. Hal menarik lainnya dari PHP Codeigniter ialah kemudahan mengoperasikan selama memahami acuan dasar yang disediakan.

Untuk pengembangan sebuah web, tidak selamanya kita mengandalkan pada template atau script yang telah disediakan CMS. Ada banyak hal yang membatasi sehingga kemungkinan pengembangan aplikasi bisa terhambat. Dengan menggunakan framework, kita lebih leluasa menambah atau memodifikasi sebuah aplikasi dalam web.

Framework dari PHP Codeigniter sudah dirancang dalam pola tertentu yang hanya perlu diikuti seorang programer. Cara ini juga memudahkan seorang pemula dalam mempelajari web development berbasis PHP Codeigniter. Jadi kita tak perlu membuat semuanya dari awal. Hanya dengan mengikuti pola yang telah disediakan, sebuah web bisa dirancang dengan konsep yang lebih sistematis.

Belajar PHP Codeigniter merupakan satu syarat wajib bagi seorang pemula yang ingin menjadi web progammer. Tahapannya bisa ditempuh melalui program belajar khusus dari Dumet School yang telah menyediakan beragam pilihan metode kursus. Anda tinggal memilih sesuai dengan minat dan kepentingan. Selama beberapa kali pertemuan, Anda dipastikan sudah bisa merancang web dengan pola dan format standar.