Pada artikel kali ini saya akan membahas hal  sedikit berbeda dari yang kemarin-kemarin dimana saya membahas tentang laravel, nah untuk kali ini saya akan membahas tentang Hosting server yaitu Perbedaan Antara Web Hosting , VPS, Shared Hosting.


Kenapa saya membahas ini , karena sebenaranya masih banyak sekali programmer yang baru belajar itu salah kaprah mereka tidak tahu dan tidak dapat membedakan antara ketiga hal tersebut sehingga mereka hanya menyebut yang penting hostingan saja padahal hosting itu terbagai keberbagai macam jenis, baik lah langsung saja saya paparkan perbedaan antara keduanya.

1. Web Hosting
Web hosting adalah jasa yang di berikan jasa hosting untuk menampung aplikasi anda yang berbasis website untuk go online,  dimana anda bisa menggunakan nama domain yang anda miliki untuk diarahkan ke aplikasi tersebut, Platform yang di sediakan cukup banyak seperti PHP dan MYSQL . NAh kekurangan dari web hosting terletak pada sisi servernya dimana biasanya si jasa hotingnya hanya memberikan satu server dan di pakai secara bersama-sama dengan costumer yang lainya.

2. VPS(Virtual Private Server)
VPS adalah jasa layanan menyewakan virtual server yang memiliki resource dedicated , yang membedakan dari webhposting adalah VPS tidak membagi resource mereka dengan clien lain segingga anda memiliki keleluasan yang lebih baik di banding dengan web hosting, dan pasti harganya sedikit di atas web hosting.

3. Shared Hosting
Shared hosting lebih mirip dengan web hosting dimana satu akun hoting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, sehingga yang menjadi kekuranganya adalah sangat tidak bagus untuk prforma bahkan ada beberapa framework yang sngat tidak merekomendasikan di taruh pada shared hosting, dan yang menjadi kelebihanya dalah sangat murah dan ada penyedia shared hosting memberikan layanan tersebut secara geratis.

Baiklah itu saja dari saya untuk penjelasan tentang Perbedaan Antara Web Hosting , VPS, Shared Hosting,semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada aritkel selanjutnya.