Hallo teman teman balik lagin dengan saya Ismet Maulana kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang Perbedaan Jenis Enkripsi MD5 Dan SHA1 Pada Bahasa Program, ada beberapa perbedaan antara MD5 dan SHA1, MD5 lebih populer dibandingkan dengan SHA1.

Dengan kepopuleran md5 dalam mengenkripsi informasi menjadikan md5 tidak aman lagi untuk mengenkripsi suatu informasi. telah banyak beredar aplikasi untuk men-dekripsi md5. Sehingga ini menjadi ancaman yang sangat serius dalam hal security. Dengan itu sha1 menawarkan alternative lain dalam algoritma enkripsi, pada enkripsi sha1 terdapat 40bit karakter sedangkan md5 hanya 32bit karakter, begitulah perbedaan terhadap MD5 dan SHA1, jadi teman teman sudah tau yah, harus memilih sha1 ataupun md5, saya sarankan beralih lah ke Sha1 kenapa dikarenakan Sha1 lebih safety dan lebih rumit untuk di tembus oleh hacker dikarenakan lebih banyak karakter yang di acak dibandingkan dengan md5 .

Oke cukup sekian tutorial tentang Perbedaan Jenis Enkripsi MD5 Dan SHA1 Pada Bahasa Program, sampai bertemu diartikel selanjutnya dan sampai jumpa .

#KeepLearn
#IsmetMA